Jumat, 28 Juni 2013

’Membesarkan’ Sepatu yang Kekecilan



Anda pernah membeli sepatu dan ternyata sepatu tersebut kekecilan? Jangan khawatir. Meski saran yang paling tepat adalah kembalikan ke toko sepatu dan minta tukar size, namun ada cara yang juga tidak kalah efektif. Kalau sepatu itu hadiah pemberian orang, tentu saja kita tidak sopan kalau menanyakan di mana ia membeli. Cara satu-satunya adalah membuat sepatu yang kekecilan itu menjadi pas dan sesuai dengan ukuran.

Bagaimana caranya? Ibarat membuat kue, Anda membutuhkan ’bahan-bahan’ agar ’masakan’ Anda menjadi lebih nikmat. Selain sepatu yang ingin disulap menjadi lebih besar, siapkan juga kantong plastik (seal plastic) yang ada flipnya berukuran besar. Dan jangan lupa siapkan juga air, satu gayung saja.

Isilah seal plastic tersebut dengan air yang cukup banyak, kalau perlu mendekati penuh. Tapi jangan sampai tumpah. Setelah terisi dengan air, masukkan seal plastic tersebut ke dalam sepatu. Lalu masukkan sepatu tersebut ke dalam kulkas atau freezer. Sebelumnya sepatu tersebut dimasukkan ke dalam plastik agar tidak mengotori kulkas. Untuk menghindari ’aroma’ lain pada makanan, disarankan isi kulkas dikosongkan dulu dari bahan-bahan makanan.

Tunggulah beberapa jam sampai air dalam seal plastic tersebut membeku. Setelah itu keluarkan dari freezer dan tunggu hingga air agak mencair. Maka sepatu siap dipakai dengan ukuran yang lebih sesuai dan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar