Jumat, 14 Juni 2013

Memilih Sepatu Buat Si Kecil (1)


Sepatu Anak Balita
Memilikli anak usia balita memang sangat menyenangkan. Di samping menjadi pelepas lelah sehabis seharian berada di kantor, anak balita cenderung memiliki perilaku yang lucu, unik, aneh, dan menggemaskan. TIdak heran masa-masa yang paling indah bagi orang tua adalah ketika anaknya masih berumur 0-5 tahun. Setelah itu mulailah masuk masa pembentukan karakter yang harus diawasi agar tidak terpengaruh sama hal-hal negatif dari lingkungan.
Untuk membuat si buah hati nyaman kalau diajak jalan-jalan, tentunya orang tua harus menyiapkan perlengkapan bayi yang komplit, seperti pampers, botol susu, baju ganti, peralatan mandi dan sepatu. Untuk yang terakhir ini, banyak pilihan sepatu anak yang lucu-lucu dan nyaman dipakai. Apalagi untuk mereka yang hobi membawa Si Kecil ke tempat rekreasi, sepatu dengan desain yang menarik tentu menjadikan balita lebih riang, selain bisa dijadikan mainan saat anak lagi iseng.
Memilih sepatu anak yang baru belajar berjalan tentu tidak bisa dilakukan ‘sambil lewat’. Perlu waktu khusus bagi orang tua agar tidak salah pilih sepatu. Pertama, carilah sepatu yang ukurannya pas. Sepatu dengan ukuran terlalu besar malah bisa membuat Si Kecil tersandung ketika berlari atua bermain. Sebaliknya, kalau terlalu kecil malah membuat bentuk kakinya tumbuh dengan proporsi yang tidak semestinya. Sebab ada orang dewasa yang kelingking kakinya tidak bisa menyentuh tanah. Setelah diselidiki, ternyata dulu ia sering memakai sepatu yang sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar