Rabu, 19 Juni 2013

Sekali Lagi, Tentang Merawat Sepatu Wanita



Sepatu Wanita

Pada tulisan sebelumnya kita sudah mengetahui dan mempelajari bagaimana cara aman untuk membersihkan dan merawat sepatu wanita berbahan satin, suede dan patent. Dalam tulisan ini kita akan membahas sepatu berbahan dasar lainnya. Misalnya sepatu espadrille. Sol sepatu jenis ini berbahan dasar jerami dan untuk membersihkannya hanya bisa dengan tangan (tidak pakai mesin laundry seperti sepatu satin). Gunakan sikat gigi bekas berbulu halus atau kain lembut. Tambahkan juga dengan sedikit deterjen halus. Hindari menyikat sepatu jenis dengan dengan tenaga yang berlebihan karena bisa membuat warna sol berubah. Karena sifat jerami yang susah dikeringkan, ada baiknya Anda tidak perlu membasahi semua sol karena nanti malah mempersulit Anda untuk mengeringkannya.

Jenis sepatu wanita lainnya adalah sepatu kulit ular. Biasanya para wanita suka sekali memakai tas berbahan dasar kulit ular. Dan kini sudah banyak produsen sepatu yang memproduksi sepatu berbahan dasar kulit ular ini. Agar tetap awet, sepatu harus diletakkan di tempat yang jauh dari sinar matahari langsung, atau tempat yang cukup sejuk. Gunakan krim khusus produk perawatan kulit dengan cara menggosok ke permukaan sepatu dengan lembut.

Perlu diperhatikan juga bahwa apapun jenis sepatu wanita yang dimiliki, Anda tetap harus melakukan standart perawatan secara umum. Sebelum disimpan, baiknya sepatu dibersihkan dulu berdasarkan jenis bahannya masing-masing. Gunakan ganjalan sepatu untuk menjaga agar bentuk aslinya tidak berubah. Selain itu letakkan di atas rak terbuka agar tidak lembab dan berjamur. Bisa juga dengan menaruh silica gel yang setiap 2 minggu sekali diganti. Dan yang terpenting, jangan jemur sepatu di bawah sinar matahari karena efeknya akan mengubah warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar