Senin, 10 Juni 2013

Sepatu Wanita dan Bentuk Kaki (1)


Sepatu Wanita

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam memilih sepatu, kaum hawa lebih teliti dan bahkan lebih berhati-hati. Faktor pertimbangannya bisa model, warna, corak, atau kegunaanya itu sendiri. Sepatu wanita merupakan satu kesatuan dari busana atas, rok dan kaki. Keserasian dan kenyamanan tentu menjadi pilihan sebelum membeli.

Bagaimanakah cara memilih sepatu wanita yang benar? Tentu sangat subjektif sekali. Sepatu yang nyaman dipakai oleh seseorang belum tentu nyaman kalau digunakan orang lain. Harus disesuaikan dengan bentu kaki itu sendiri. Dan kaki (baca: telapak kaki) setiap orang berbeda-beda, ada yang pendek, lebar, panjang dan ramping. Sepatu yang dikenakan haruslah disesuaikan dengan bentuk kaki masing-masing orang.

Ada berbagai jenis sepatu wanita yang bisa disesuaikan dengan bentuk kaki. Wedges misalnya, sepatu jenis ini dapat digunakan oleh kaki pendek maupun kaki panjang. Saran untuk mereka yang berkaki pendek, kalau ingin menggunakan sepatu tipe ini pilihlah sepatu yang bercover pendek atau hanya menutupi jari-jari kaki saja. Dan mereka yang memiliki kaki panjang bisa memilih cover penuh atau bertali-tali.

Tipe sepatu wanita lainnya adalah Peep Toe. Bentuknya terbuka di ujung kaki sehingga ujung jari terlihat seperti mengintip. Cocok sekali untuk momen santai atau jalan-jalan. Dan untungnya lagi, sepatu jenis ini juga bisa digunakan oleh mereka yang berkaki pendek dan juga panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar