Selasa, 18 Juni 2013

Merawat Sepatu Wanita (Lagi)


Sepatu Wanita

Jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana merawat sepatu wanita yang berbahan dasar kulit, di tulisan ini kita membahas tentang merawat sepatu berbahan dasar lainnya. Misalnya sepatu suede. Jenis sepatu ini harus menggunakan sikat khusus yang lembut dengan pembersih yang jgua khusus. Hindari kain basah untuk membersihkan noda dan sebaliknya gunakan suede eraser. Jangan terlalu keras ketika membersihkan debu karena bisa merusak permukaan.

Untuk sepatu wanita yang terbuat dari Satin, cara perawatannya adalah dengan menggunakan sponge atau kain yang sudah basahi dengan air hangat. Bersihkan bagian yang kotor dengan cara gerakan satu arah. Andaikan dengan kain tidak berhasil, bisa juga dengan memanfaatkan sabun yang lembut. Terakhir, kalau memang sangat kotor, sepatu satin bisa dibersihkan di laundry dengan menggunakan mesin.

Untuk membersihkan sepatu wanita berjenis patent, caranya hampir sama dengan sepatu satin yaitu menggunakan sabun lembut dan kain basah hangat. Bisa juga memanfaatkan sedikit petroleum jelly dengan kain kering untuk proses pembersihan yang lebih cepat dan singkat. Jika terdapat noda membandel atau cacat di permukaan sepatu, jelly ini bisa berfungsi untuk menghilangkan bekasnya.

Perawatan sepatu memang membutuhkan ilmu khusus, tidak bisa asal-asalan yang berakibat sepatu cepat rusak dan pudar. Hati-hati juga dalam menggunakan kain sebagai pembersih, jangan menggunakan yang permukaannya kasar karena sedikit banyak berpengaruh terhadap permukaan sepatu wanita milik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar