Kamis, 20 Juni 2013

Tips Membeli Sepatu (2)


Sepatu Wanita

Setelah mengetahui ukuran kaki dan waktu yang paling tepat untuk berbelanja sepatu, langkah berikutnya adalah cermati bahan-bahannya. Demi kesehatan kaki Anda, pilihlah bahan yang bisa memudahkan kaki untuk ’bernafas’. Contohnya bahan kulit sintetis yang lembut. Biasanya bahan model seperti itu lebih lentur dan jauh lebih nyaman karena dapat menyesuaikan bentuk kaki. Cocok untuk kaki yang sensitif terhadap benturan dan gesekan karena bahannya bisa melindungi bagian-bagian tersebut. Dan usahakan juga untuk tidak membeli sepatu dari bahan plastik, kulit yang kaku dan bahan yang fleksibilitasnya rendah.

Setelah itu barulah sepatu pilihan tersebut dipastikan pas untuk kaki Anda. Untuk mengatakan sepatu tersebut pas atau tidak bisa dilihat apakah tumit dapat terwadahi dengan baik dan jari-jari kaki tidak berdesakan. Jika syarat tersebut terpenuhi, maka sudah bisa dipastikan bahwa kaki Anda nyaman dengannya. Sepatu yang baik adalah yang tidak membuat kaki sakit ketika dipakai.

Jadi, dalam membeli sepatu, yang perlu dipastikan adalah ukuran kaki, kenyamanan saat memakai, bahan yang sehat, dan waktu membeli. Sepatu yang bermerek belum tentu nyaman di kaki, dan sebaliknya sepatu buatan lokal yang tidak terkenal bukan berarti terbuat dari bahan yang tidak sehat. Semuanya sangat relatif dan bergantung dari diri kita sendiri sebagai pembelinya. Panduan dari blog ini dibuat agar Anda bisa mendapatkan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta nyaman buat kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar