Kamis, 27 Juni 2013

Bahan Alami Perawat Kaki



Meski kaki adalah bagian yang ’tidak tampak’ secara langsung dalam segi penampilan, namun merawatnya pun harus telaten sehingga kaki tetap sehat dan tidak menimbulkan penyakit-penyakit seperti kudis atau kurap. Agar kondisi kaki tetap fit, ada baiknya menggunakan bahan-bahan alami dalam perawatannya. Bahan tersebut sangat mudah ditemukan karena sering digunakan dalam keseharian, di samping harganya yang memang murah.

Garam, misalnya. Bumbu dapur ini sangat membantu mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang. Mencampuri garam dengan minyak zaitun untuk menggosok kaki dapat membawa efek yang rileks pada kaki Anda. Selain itu ada juga gula. ’Makhluk manis’ ini mirip fungsinya dengan garam, yaitu sebagai scrub. Untuk terapi kaki, gunakan gula merah yang sudah dicampur dengan minyak esensial. Selain meregangkan otot, kaki akan memiliki aroma aromatik yang sejuk.

Untuk kulit kering dan gatal, Anda bisa menggunakan oatmeal dengan air mawar untuk mengelupaskan sel-sel kulit yang sudah mati. Oatmel berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan kulit secara bersamaan sehingga Anda mendapat dua manfaat sekaligus. Selain dengan air mawar, oatmeal juga bisa dipadukan dengan minyak bunga matahari. Minyak ini memiliki bau yang khas dan menenangkan, mirip aroma therapy. Kaki tidak saja menjadi lebih sehat dan segar, namun mengeluarkan wewangian yang apabila menggunakan sepatu tidak membuat bakteri mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar