Sabtu, 22 Juni 2013

Cara Mudah Mendeteksi Sepatu Palsu (1)


Sepatu Wanita

Membeli sepatu, selain membutuhkan kehati-hatian agar kaki tidak berubah bentuk karena salah ukuran, juga harus memperhatikan kualitasnya apakah sepatu tersebut asli atau palsu. Tidak masalah kalau membelinya langsung di counter-counter resmi seperti di mall, factory outlet, atau butik. Tidak pernah ada sejarah bahwa tempat-tempat tersebut menjual barang palsu, atau biasa disebut dengan istilah KW.  Yang perlu diperhatikan adalah ketika kita membelinya di toko-toko maya (online shop).

Bagaimana cara mendeteksinya? Pertama, tanyakan dulu harganya. Kalau murah atau jauh di bawah pasaran, maka Anda patut curiga kalau barang tersebut barang palsu. Semurah-murahnya sepatu ori (asli), biasanya tidak lebih besar dari 20-30 persen. Kalau sampai mencapai angka 50 persen, jangan-jangan barang tersebut palsu. Anda bisa membandingkan harganya melalui toko-toko online lain yang juga menjual sepatu.

Kedua, apakah penjual menyediakan box atau kardus dalam pengiriman sepatu yang dipesan? Meski kedengarannya sepele, namun sepatu asli pasti memiliki box nya masing-masing. Contohnya Nike dengan box warna orange yang ada logo swoosh putih di atasnya. Atau Adidas dengan box hitam yang ada tiga garis warna putih serta logo performance. Puma asli pasti ada box merah dengan logo putih kucing. Demikian juga dengan merek-merek sepatu lainnya, sudah hampir dipastikan mereka akan memberikan box saat menjual kepada konsumen online shopnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar