Senin, 17 Juni 2013

Merawat Sepatu Wanita


Sepatu Wanita

Sebagai produk fashion, sepatu harus dirawat sebagaimana kita merawat baju, aksesoris, atau kendaraan. Meski sepatu tidak terlihat langsung dalam sekali pandangan, namun bukan berarti seseorang bisa memakai serampangan. Apalagi sepatu wanita memiliki banyak jenis yang apabila tidak pas warna dan coraknya dengan busana, maka penampilan seseorang menjadi tidak ’matching’.

Untuk merawat sepatu wanita sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan merawat sepatu pria. Pertama, jika sepatu Anda kulit, gunakan sabun khusus (saddle soap) untuk membersihkannya sebelum disemir. Sepatu yang langsung disemir tanpa dibersihkan terlebih dahulu akan membuat kotoran menyebar ke seluruh permukaan sepatu.

Kedua, setelah dibersihkan, sepatu wanita tersebut baru bisa disemir dengan menggunakan wax/cream polish untuk sepatu kulit. Layaknya sepatu pria, semirlah sepatu tersebut setidaknya tiga kali sekali agar kualitas kulitnya tetap terjaga.

Ketiga, apabila kehujanan atau terkena cipratan air, keringkan sepatu wanita dengan tissue atau kain kering. Dan ini harus dilakukan sesegera mungkin dan jangan menggunakan hair dryer karena hanya akan merusak kulit. Untuk bagian dalam, bisa menggunakan kertas koran supaya cepat kering.

Terakhir, keringkan kaki Anda sebelum menggunakan kaos kaki. Sebab kaki yang basah akan menyebabkan kaos kaki menjadi lembab, dan pada gilirannya membuat sepatu pun ikut basah. Hal ini dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada sepatu wanita yang Anda kenakan karena muncul bakteri dan kuman di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar