Kamis, 20 Juni 2013

Tips Membeli Sepatu (1)


Sepatu Wanita

Membeli sepatu, baik sepatu wanita, sepatu anak maupun sepatu balita membutuhkan panduan khusus agar tidak salah memilih. Terkadang sebagian orang hanya melihat dari satu sisi saja, misalnya dari harganya, modelnya, atau mereknya. Padahal yang terpenting sebenarnya adalah faktor kenyamanan ketika mengenakan alas kaki tersebut. Untuk apa merek terkenal namun membuat kaki sakit?

Pertama yang harus dipertimbangkan adalah ukuran kaki. Hari ini mungkin kaki Anda berukuran 30, tapi belum tentu bulan depan masih di angka tersebut. Bisa saja lebih lebar lagi. Dan sudah mempertimbangkan sepatu yang akan dibeli, usahakan kedua kaki mencobanya. Karena bisa saja ukuran antara kaki kiri dan kanan berbeda. Jadi, jangan terpaku pada nomor.

Kedua, belilah sepatu pada sore hari. Lho, apa hubungannya? Saat aktifitas fisik dimulai di pagi hari, kaki mulai membesar dan berada pada titik maksimal di saat sore. Ini adalah waktu yang paling tepat untuk membeli sepatu yang pas ukurannya. Kalau di pagi hari, bisa jadi saat nanti dipakai seharian tiba-tiba kaki merasa tidak nyaman dengan sepatu baru tersebut. Padahal sebelumnya kaki merasa asyik-asyik aja.

Ketiga, kalau membeli sepatu via online, ukurlah kaki Anda. Pesan berdasarkan ukuran riil kaki, bukan standart ukuran sepatu yang biasa Anda kenakan. Karena ukuran  / size sepatu berbeda-beda di setiap negara. Ini untuk menghindari sepatu yang kekecilan atau kebesaran kalau memilih berdasarkan size yang biasa dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar