Senin, 01 Juli 2013

Tampil Kasual dengan Sepatu Kasual



Memilih sepatu untuk dikenakan dalam acara-acara santai terkadang menjadi masalah sendiri bagi sebagian orang. Bukan karena tidak ada dana untuk membeli sepatu, melainkan karena rasa khawatir bahwa sepatu yang dipilih tersebut tidak cocok dengan busana yang dikenakan. Apalagi kalau pilihan busananya juga banyak, semakin bingung orang memilihnya.

Untuk yang menggunakan celana jeans, sangat disarankan menggunakan sepatu berbahan dasar kanvas, bukan kulit. Sepatu kulit biasanya lebih cocok untuk acara-acara formal seperti pergi ke kantor, sidang tesis, resepsi pernikahan, dan lainnya. Sementara sepatu kanvas cocok untuk dipakai kuliah, jalan-jalan, atau bersantai di kafe.

Selain bahan dasar, pemilihan warna sepatu kasual harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Warna netral adalah putih dan hitam, namun tidak tertutup kemungkinan memakai sepatu warna ungu karena busana atasan dan bawahannya juga berwarna ungu. Pemilihan warna yang senada ini memberi kesan bahwa Anda tampil terkonsep, tematik dan bukan sekedar asal berpakaian.

Setelah itu barulah ditunjang dengan aksesoris pendukung. Bagi wanita bisa menggunakan tas sebagai pelengkapnya, yang disesuaikan dengan warna busana dan sepatu. Penampilannya menjadi lebih kuat dengan konsep yang juga kuat. Sedangkan bagi pria, aksesoris pendukung bisa tas laptop, jaket, helm dan lainnya.
Sebelum memilih dan membeli sepatu casual, ada baiknya Anda perhatikan dulu dominasi warna pakaian yang dimiliki serta aksesoris. Ini untuk menginventarisir sepatu casual seperti apa yang Anda butuhkan, dibandingkan Anda membeli hanya karena ’cinta pada pandangan pertama’ saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar