Rabu, 17 Juli 2013

Sepatu Termahal di Dunia



Imelda Marcos, istri dari mantan presiden Filipina, memiliki koleksi sepatu yang berjumlah ribuan. Namun di antara sepatu-sepatunya tersebut, belum termasuk sepatu termahal di dunia. Ada sepatu yang harganya bahkan miliaran rupiah. Apa atau siapa saja pemiliknya?

Sepatu Nike yang dimiliki personel Outkast, Antwan Big Boi Patton, bernilai Rp.500 juta atau US$ 50 ribu. Apa yang membuatnya mahal adalah berlian 11 karat yang disisipkan dalam bingkai logo Nike.

Selain itu sepatu Pangeran India dari Hyderabad, Sikandar Jah Nizam pada abad 18 juga salah satu sepatu premium di dunia. Harganya mencapai 1,6 miliar rupiah atau US$ 160 ribu. Sepatu ini bertahta rubi dan berlian.

Sepatu yang ada di film ‘Wizard of Oz’ tahun1939 juga termasuk sepatu termahal, Nilainya mencapai 6,66 miliar rupiah. Sepatu ini dijuluki sepatu Rubi ‘The Wizard of Oz’. Dirancang oleh Innes Shoe Co dan konon dibuat sebanyak tujuh pasang. Salah satunya yang berada di Judy Garland Museum Smithsonian hilang tahun 2005 dan sampai saat ini masih belum ditemukan.

Retro Rose Stuart Weitzman adalah sepatu berhak tinggi dengan dua berlian berbentuk mawar. Dibuat tahun 1940an, sepatu ini dihargai 10 miliar rupiah atau 1 juta dollar. Dibuat oleh Stuart Weitzman, lebih dari 1.000 kwiat berlian seberat 100 karat menempel di sepatu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar