Sabtu, 13 Juli 2013

Nyaman dengan Sepatu Hak Tinggi (2)

Setelah berlatih keras agar terbiasa menggunakan sepatu berhak tinggi, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana membuat kaki tetap nyaman dan sehat serta terhindar rasa sakit yang mengganggu saat beraktifitas.

Untuk memberi kenyamanan, gunakan kaus kaki tipis untuk melindungi telapak kaki dari kulit bagian alas di dalam sepatu. Maka sebelum membeli, pilihlah sepatu hak tinggi yang menggunakan bagian alas yang empuk. Ini agar ketika berjalan kaki tidak merasakan sakit di dua titik sekaligus, betis dan telapak. Dengan membiasakan diri melalui latihan-latihan kecil, kaki lama kelamaan akan merasa nyaman menggunakan sepatu ini.

Disarankan untuk tidak menggunakan sepatu berhak tinggi pada kegiatan-kegiatan yang banyak membutuhkan aktifitas berjalan. Misalnya Anda adalah panitia suatu acara yang bertugas di lapangan, lebih baik menggunakan sepatu kasual biasa saja agar mobilitasnya bisa lebih tinggi. Selain itu disarankan untuk  beristirahat setelah menggunakan sepatu hak tinggi selama 20 menit. Istirahat yang dimaksud di sini adalah mencari tempat untuk duduk dan melepaskan sejenak sepatunya.


Dan agar kaki tetap sehat meski Anda sering menggunakan sepatu high heels, cobalah untuk merendam kaki dengan air hangat plus lotion untuk melemaskan otot kaki yang tegang. Selain itu, cara ini juga efektif melembabkan kaki Anda sehingga tidak terkena gangguan kulit seperti bau dan lecet. Kaki sehat, penampilan tetap menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar