Senin, 15 Juli 2013

Memilih Sepatu Olahraga (1)



Bagi sebagian orang, olahraga adalah kebutuhan hidup. Sama seperti makan dan berpakaian, ada orang yang tidak bisa ‘hidup’ tanpa olahraga. Dengan melakukan aktifitas fisik dan mengeluarkan keringat, tubuh menjadi lebih bugar, segar, dan tentu saja sehat. Apalagi kalau melakukannya secara rutin dan teratur, misalnya dengan mengalokasikan waktu seminggu 3 kali dan masing-masingnya selama 30 menit. Selain bisa mencegah berbagai macam penyakit, olahraga bisa membuat umur seseorang bertambah panjang karena tubuh secara otomatis memiliki daya tahan yang tinggi.

Olahraga yang paling murah meriah adalah jogging, badminton, senam dan aerobik. Tentu agar aktifitas ini bisa berjalan lancar, dibutuhkan perangkat yang turut menunjang sehingga bisa berolahraga dengan nyaman. Salah satu yang harus diperhatikan adalah sepatu yang dipakai. Pemilihan sepatu olahraga sangat mempengaruhi optimalisasi kita dalam bergerak.

Syarat mutlak sepatu olahraga adalah memiliki bobot yang ringan, fleksibel dan nyaman sehingga kaki tidak mudah cedera. Sepatu yang berat malah akan membuat kaki menjadi lebih cepat lelah dan pegal. Sedangkan fleksibilitas sepatu dibutuhkan karena gerakan kaki yang luwes akan terhambat apabila bahannya terlalu keras dan kaku. Jangan lupa juga untuk memilih bahan dalam yang lembut karena kaki sangat berpotensi untuk lecet atau tergores. Disarankan untuk selalu mengenakan kaos kaki agar resiko luka akibat gesekan kulit dengan sepatu bisa diminimalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar