Rabu, 03 Juli 2013

Memilih Sepatu Kerja yang Nyaman (2)

Sepatu Kerja Wanita
Seorang ahli bedah podiatri dari New York, Suzanne Levine merekomendasikan para wanita untuk memilih sepatu yang memiliki bidang yang palsu.  Apa yang dimaksud dengan bidang palsu? Yaitu bidang luas di bagian datarnya, sehingga ada sisa bidang palsu (kosong) di atasnya. Biasanya ada pada sepatu dengan ujung yang runcing. Bidang palsu ini bisa menghindari pengguna dari rasa sakit pada jari kaki dan kaku.
 
Selain itu, pilihlah sepatu yang memiliki bagian bantalan yang empuk agar nyaman dipakai kerja. Ini tentu setelah Anda memperhatikan bagian tumit dan ujungnya terlebih dahulu. Dan disarankan juga untuk memilih bahan dari kulit, suede atau kain. Usahakan tidak memakai sepatu kerja dari bahan sintesis karena bahan tersebut tidak menyerap keringat.
 
Bagaimana dengan warna? Kombinasikan dengan busana yang Anda kenakan. Untuk aman, pilih saja warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Ketiga jenis warna ini cocok dipakai untuk busana warna apapun. Hindari penggunaan warna yang tidak umum seperti merah, ungu, biru dan sebagainya kecuali kalau Anda memiliki busana dengan warna yang sama.
 
Untuk persoalan harga memang sangat relatif. Namun sepatu murah tidak berarti kualitasnya juga rendah. Memakai sepatu bukan persoalan mahal atau murah, serta merek terkenal atau tidak  terkenal. Sepatu adalah alat kita untuk bersosialisasi. Untuk itu, pilihlah sepatu kerja dengan kualitas terbaik agar bisa menunjang pekerjaan Anda di pabrik maupun di kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar