Selasa, 02 Juli 2013

Memilih Sepatu Kerja yang Nyaman (1)

Sepatu Kerja Wanita
Bagi mereka yang bekerja, baik di pabrik maupun di perkantoran tentu membutuhkan kenyamanan dalam bergerak. Dan salah satu faktor yang membuat nyaman tersebut adalah sepatu. Bagi wanita yang bekerja di luar kota, misalnya di Jakarta, membutuhkan sepatu yang aman bagi kulit kaki karena mobilitasnya yang tinggi untuk berangkat dan pulang kerja. Apalagi mereka yang menggunakan angkutan umum seperti kereta, bis kota maupun busway. Kesalahan dalam memilih sepatu kerja bisa merusak bentuk maupun kesehatan kaki dalam jangka panjang.
 
Menghindari kaki lecet karena seringnya terjadi gesekan dengan kulit berawal dari pemilihan bahan sepatu wanita yang nyaman. Selain itu perhatikan juga bagian tumit dan ujung sepatu tersebut. Pilihlah yang bahannya bersifat fleksibel dan tidak keras sehingga Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan menghindari iritasi pada kulit kaki. Jika sepatu yang digunakan dari bahan yang keras, tentu saja bisa membuat kaki lecet dan terluka.
 
Untuk sepatu hak tinggi, perhatikan keseimbangan antara bagian depan dan belakangnya. Jangan pernah menggunakan sepatu hak tinggi untuk jangka waktu yang lama karena tidak bagus untuk aliran darah di kaki. Namun untuk waktu yang pendek, misalnya dipakai presentasi saat rapat, tentu saja tidak masalah. Kalau perlu, dalam perjalanan menuju atau pulang dari kantor, tanggalkan sepatu hak tinggi Anda, cukup menggunakan sandal biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar